Rekomendasi Anugrah untuk Pilkada Wajo Dipersoalkan PPP Sulsel

Ketua Garda Pemuda DPD Nasdem Wajo Andi Anugrah Dewantika menerima surat rekomendasi dari kubu pengurusan Djan Faridz untuk maju di Pilkada Wajo.

Rekomendasi PPP yang didapatkan Ketua Garda Pemuda DPD Nasdem Wajo, Andi Anugrah Dewantika dari kepengurusan kubu Djan Faridz dinyatakan tidak sah.

Wakil Ketua Bappilu DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin menegaskan bahwa surat rekomendasi Anugrah untuk mengendarai tujuh kursi PPP di Pilkada Wajo tidaklah sah.

“Sebab sudah jelas di Undang-Undang Pilkada tahun 2016, partai yang terdaftar bisa mengusung adalah partai yang terdaftar di Kemenkumham. Jadi tidak sah rekomendasi tersebut,” terangnya kepada FAJARONLINE.COM melalui via WhatsApp, Sabtu, (5/8/2017).

Bahkan katanya, pihaknya akan melakukan konsultasi ke DPP PPP untuk mencari langkah hukumnya terkait rekomendasi diberikan Djan Faridz. Apalagi, Anugrah juga tidak terjaring dalam Desk Pilkada dilakukan di Kabupaten Wajo.

Sementara Anugrah yang dihubungi, enggan berkomentar terkait polemik surat rekomendasi yang diberikan kepengurusan Djan Faridz. “Untuk masalah partai PPP saya berusaha untuk tidak komentar, karena bukan wilayah saya menjawab polemik yang sedang terjadi di Partai PPP,” terangnya.

(fajaronline)

 

Leave a Reply