Kemarau, Desy Pantau Tanaman Padi Yang Terancam Puso

WAJOSATU.COM — Kemarau yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Wajo tak hanya berdampak terhadap kebutuhan air bersih warga. Namun, akibat kemarau tersebut ratusan hektare lahan pertanian diperkirakan bakal gagal panen (Puso).

KEKERINGAN : Legislator fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Sulsel, Desy Susanty Sutomo saat memantau lahan pertanian yang kekeringan di Kecamatan Tanasitolo.

Pantauan Wajosatu.com, disejumlah wilayah di Kabupaten Wajo tanaman padi milik warga mulai kekeringan. Hal tersebut diakibatkan sumber air untuk dilakukan pompanisasi juga kian sulit didapatkan.

Seperti halnya, di Kecamatan Tanasitolo tanaman padi milik petani mulai lapuk serta lahan terlihat retak akibat dilanda kemarau. Hal demikian juga dibenarkan salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi-selatan Desy Susanty Sutomo.

Kepada Wartawan, Legislator Partai NasDem itu mengatakan, Sebagian sawah di Kabupaten Wajo non teknis dengan sistem tadah hujan. Kata dia, saat ini Wajo musim kemarau, berdasarkan pantauan kami sejumlah wilayah sudah dipastikan gagal panen.

“Kita berharap bendungan yang dapat mengairi seluruh sawah di Kabupaten Wajo dapat segera terealisasi serta kebijakan dari Pemda dalam menangani hal ini,”ujarnya (Src1)

Leave a Reply