Warga Wajo Kecantol “Es Kotor”

“Diserbu Penikmat Dari Berbagai Daerah”

WAJOSATU.COM — Es Kotor yang terletak di sudut jalan Andi Malingkaan dan Jalan Stasiun Kota Sengkang, menjadi buruan para penikmatnya . Unik dan menarik serta sangat memanjakan lidah bagi setiap penikmat “Es Kotor” tersebut, tak hanya berasal dari area Kota Sengkang dan sekitarnya penikmatnya berdatangan hingga dari luar Kabupaten Wajo.

Es Kotor Milik Pak Amin Yang Teletak di Jalan Andi Malingkaan, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo.

Kotor namaku, hatiku bersih jadiku mantap bro membuat setiap orang mendengarnya menjadi penasaran ingin merasakan sejauh mana rasa dibalik es 10 macam rasa  yang diracik untuk menyatu dalam satu adonan itu. Pantauan Wajosatu.com, demi mencicipi es tersebut para penikmatnya  harus mengantri.

Penjual Es kotor yang ditemui, Muhammad Amin menjelaskan, Es tersebut memiliki sepuluh macam rasa. Bumbu dan bahan yang bervariasi serta harga yang bermacam-macam pula sehingga es tersebut dinamai es kotor.

Penikmat “Es Kotor” Terlihat Menunggu Racikan Pak Amin.

“Ada sepuluh macam rasa dari bahan serta bumbu yang bervariasi yang diracik menjadi satu. Harganya, mulai Rp5.000, Rp7.000 hingga Rp10.000. Harga tergantung campuran bahannya, semakin bertambah harganya kotorannya juga makin naik. Harga kotor begitu pak,”jelasnya

Ditemui, salah satu penikmat es kotor, Hj Adriyani mengatakan, Dari segi nama es tersebut sangat unik sementara dari segi rasa. Kata dia, sangat memajakan lidah bagi penikmatnya.

“Keren, unik serta bernakeragam rasanya. Pokonya ini enak dan pas sekali untuk mengisi waktu luang bersama keluarga, istirahat kerja untuk duduk bersantai ditemani es kotor pak Amin,”kata Warga asal Kabupaten Soppeng itu.

Sementara itu, Anita Permatasari warga asal Anabanua, Kecamatan Maniangpajo mengaku penasaran dengan es tersebut. Kata dia, namanya saja sudah unik bagaimana dengan rasanya.

“Penasaran ingin coba bagaimana rasanya, es kotor ini baru juga saya dengar, “ungkap Anita (SRC1)

Leave a Reply